Rechercher dans ce blog

Monday, April 22, 2024

IHSG Terkapar, Tapi Ada Saham yang Melonjak hingga ARA - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) terkapar karena turun  13,5 poin (0,19%) ke level 7.073,8 pada penutupan perdagangan Senin (22/4/2024). Tapi ada saham yang melonjak hingga sentuh batas Auto Rejection Atas (ARA).

Adapun total nilai transaksi bursa hari ini mencapai Rp 11,6 triliun. Sebanyak 272 saham naik, 306 saham turun, dan 204 saham stagnan.

Mayoritas sektor saham turun pada penutupan IHSG hari ini. Penurunan terdalam terjadi pada sektor energi yang jatuh 0,6%. Diikuti pelemahan sektor transportasi 0,6%, sektor infrastruktur 0,6%, sektor barang konsumsi non primer 0,3%, dan sektor industri 0,2%.

Advertisement

Sedangkan penguatan terjadi pada sektor barang konsumsi primer 0,9%, sektor properti 0,7%, sektor teknologi 0,3%, sektor keuangan 0,1%, dan sektor barang baku 0,1%.   

Saat IHSG terkapar, saham PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) melonjak hingga mentok batas ARA dan memimpin top gainers. Sebab, ATLA melesat 24,5% menjadi Rp 264. 

Selain ATLA, ada empat saham lainnya yang juga masuk top gainers. Keempatnya adalah PT Sumber Sinergi Makmur Tbk (IOTF) meningkat 21,1% menjadi Rp 195, PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) terkerek 16,9% menjadi Rp 414. 

Ada pula PT Kian Santang Muliatama Tbk (RGAS) naik 14% menjadi Rp 73 dan PT PAM Mineral Tbk (NICL) meningkat 12,2% menjadi Rp 165.

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


IHSG Terkapar, Tapi Ada Saham yang Melonjak hingga ARA - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...