Rechercher dans ce blog

Friday, June 28, 2024

IHSG Melesat karena Dikepung Sentimen Positif, Apa Saja? - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melesat 90,66 poin (1,3%) ke level 7.058,6 pada penutupan sesi I, Jumat (28/6/2024). Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, IHSG hari ini melesat karena dikepung sentimen positif, baik dari eksternal dan dalam negeri.

Pilarmas menjelaskan, dari eksternal sejumlah katalis menopang pasar ekuitas dimana pasar merespon rilis data produksi industri Jepang yang tumbuh sebesar 2,8% secara bulanan pada Mei 2024 atau diatas dari ekspektasi pasar yang sebesar 2%. “Ini menunjukan adanya kemungkinan momentum pemulihan pada perekonomian Jepang,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Jumat (28/6/2024).

Selain itu, lanjut Pilarmas, pasar menaruh harapan dari Sidang Pleno Ketiga Partai Komunis di China pada bulan Juli yang akan meluncurkan lebih banyak stimulus untuk mempercepat momentum pemulihan.

Advertisement

Sedangkan dari Amerika Serikat (AS), Pilarmas menyebut, belanja konsumsi pribadi atau personal spending tumbuh melambat menjadi 1,5% dari sebelumnya 2%. Hal ini disebabkan oleh turunnya pemesanan dan pengiriman untuk beberapa alat produksi tertentu, melebarnya defisit perdagangan, berlanjutnya pelemahan di pasar tenaga kerja dan turunnya pembelian rumah sehingga adanya perlambatan ekonomi.

“Tentunya ini memperkuat spekulasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunga pada tahun ini sebagai upaya pencegahan perlambatan ekonomi yang lebih besar,” jelas Pilarmas.

Sebelumnya Petinggi The Fed Atlanta Raphael Bostik mengatakan bahwa, dirinya memperkirakan pemangkasan suku bunga satu kali pada tahun ini di tengah tanda-tanda inflasi kembali menurun.

Emiten Perbankan 

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now
IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


IHSG Melesat karena Dikepung Sentimen Positif, Apa Saja? - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...