Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2024

Spek Wuling Cloud EV di Indonesia: Cuma Satu Varian, Harga Rp 410 Juta - detikOto

Jakarta -

Wuling Cloud EV resmi dibuka pemesanannya dalam ajang Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2024, Selasa (30/4/2024). Hanya satu varian yang dijual di Indonesia, berikut ini spesifikasinya!

Wuling Cloud EV diproduksi lokal di Delta Mas, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Pengiriman dijadwalkan mulai Mei 2024.

Eksterior

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari segi tampilan Cloud EV, mobil hatchback ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design), dengan siluet melengkung tanpa sudut tajam. Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut.

Lanjut fascia depan dihiasi bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan, serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

ADVERTISEMENT
Wuling Cloud EVWuling Cloud EV Foto: Ridwan Arifin

Di bagian samping, Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles, yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala.

Pada bagian belakang, buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Interior

Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan. Material premium berkualitas pun makin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Tidak ketinggalan lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Semakin menambah kesan modern dan berkelas, Wuling Cloud EV dibekali dua layar besar pada bagian dashboard. Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Di samping itu, pusat kendali fitur serta hiburan canggih terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah. Kedua layar tersebut memiliki resolusi yang tinggi untuk memaksimalkan visual bagi pengguna Cloud EV.

Untuk mendukung daya tampung, Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Tidak hanya itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135°, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024Wuling Cloud EV Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Dimensi

Wuling Cloud EV sebagai mobil hatchback terbilang pas untuk diajak ke perkotaan. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini punya dimensinya yang lebih gede dari BinguoEV.

Mobil ini memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. Sedangkan wheelbase-nya 2.700 mm.

Fitur-fitur

Untuk memaksimalkan kenyamanan, Wuling Cloud EV dibekali beberapa fitur unggulan di antaranya:

- Digital AC with PM 2.5 Filter
- Air Conditioning di baris kedua
- All Around 360
- Multifunction Switch Steering Eheel
- Keyless Entry & Smart Start System
- USB Port 20W with Fast-Charging
- Wireless Charging
- Speakers 6 Unit
- AM/FM Radio, USB, Bluetooth
- Full Vehicle Control via Head Unit
- Smart Electric Tailgate
- Smart Door Lock/Unlock

Wuling Smart Ecosystem

- Advanced Driver Assistance System IADAS)
- Wuling Indonesian Command (WIND)
- Real-time Vehicle Monitoring via MyWuling+ App

Baterai, performa, dan harga

Wuling Cloud EV hanya tersedia varian dengan baterai Lithium Iron Phosphate 50,6 kWh dengan jarak tempuh 460 km.

Untuk harga, Wuling merilis harga estimasi Rp 410 juta. Rencananya harga mobil listrik ini akan dirilis bulan Mei.

Simak Video "Wuling Pamerkan Cloud EV di IIMS 2024, Jarak Tempuh Sampai 505 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Adblock test (Why?)


Spek Wuling Cloud EV di Indonesia: Cuma Satu Varian, Harga Rp 410 Juta - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...