Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2024

Kloningan Vespa 946 Christian Dior Cuma Rp 13 Juta - Otomotif Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 disebut sebagai pameran khusus kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara. PEVS 2024 sendiri berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta (ABJ).

Asiabike Jakarta menarik sebab bisa disebut sebagai gerbang invansi motor listrik dan suku cadang asal China. Berbagai merek hadir untuk mencari partner bisnis di Indonesia atau jualan dengan merek sendiri.

Baca juga: Persiapkan Ekspor, Motor Listrik Gesits Diminati di Afrika

Ofero PicassioKOMPAS.com/Gilang Ofero Picassio

Salah satu motor yang menarik di pameran ini ialah motor listrik Ofero Picassio. Modelnya langsung menyorot perhatian karena bisa disebut kloningan Vespa 946 yang merupakan model flagship Vespa.

Kemiripannya dapat dilihat dari bentuk secara keseluruhan. Mulai dari bentuk lampu yang agak "monyong" dan tebeng depan. Kemudian bentuk tepong belakang yang runcing juga mengingatkan bentuk Vespa 946.

Baca juga: Deretan Motor Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2024

Ofero Picassio punya tiga pilihan warna yaitu putih, oranye, dan hitam. Tetapi, yang paling menarik ialah warna putih dengan sentuhan emas. Warna yang menjadi varian Vespa 946 paling mahal yaitu 946 Christian Dior.

Ofero PicassioKOMPAS.com/Gilang Ofero Picassio

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Neta V-II

"Harganya Rp 13 juta sudah dengan subsidi. Kalau tanpa subsisi itu Rp 20 juta. Ini barangnya inden sekitar empat bulan. Karena ini motor ini pakai STNK," ujar salah satu wiraniaga Ofero kepada Kompas.com, Selasa (30/4/2024).

Harga Rp 13 juta bisa dikatakan murah dibandingkan 946 Christian Dior yang punya banderol Rp 465 jutaan.

Ofero Picassio menggunakan baterai lithium 72V24Ah. Dinao alias motor listrik berdaya 25 kWh dan mampu mencapai kecepatan 80 kpj. Motor bisa mengangkut penumpang sampai bobot 180 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Kloningan Vespa 946 Christian Dior Cuma Rp 13 Juta - Otomotif Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...