Rechercher dans ce blog

Friday, May 31, 2024

Pasar Wait and See, tapi Tiga Saham Bakal Untung - Investor.ID

JAKARTA, investor.id - Ajaib Sekuritas memprediksi IHSG mixed pada Jumat (31/5/2024). IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada rentang 7.000-7.063. Perusahaan efek itu merekomendasikan tiga saham bakal untung, salah satunya KLBF.

Ajaib Sekuritas menjelaskan, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain, dari dalam negeri, secara month to date (mtd) IHSG terkoreksi 2,76% (30/5/2024). Pelemahan tersebut mencerminkan performa mata uang rupiah yang terdepresiasi 1,9% dari nilai terendahnya pada Mei 2024. Aksi outflow investor asing yang cukup masif dari awal April 2024 juga memberikan tekanan pada IHSG.

“Volatilitas pergerakan pasar saham di pekan terakhir Mei 2024 membuat pelaku pasar wait and see,” tulis Ajaib Sekuritas dalam risetnya, Jumat (31/5/2024).

Advertisement

Ajaib Sekuritas menambahkan, kondisi tersebut menjadikan sektor defensif menarik untuk dicermati, seperti sektor kesehatan dan konsumsi primer. Investor juga dapat melakukan buy on weakness saham Big Caps yang sedang terdiskon untuk investasi dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Dari mancanegara, Ajaib Sekuritas menyebutkan, Wall Street terkoreksi setelah salah satu saham teknologi terbesar (salesforce) turun ke level terendah dalam 20 tahun terakhir. Salesforce, melaporkan penurunan pendapatan dan laba yang lebih rendah dibandingkan perkiraan analis pada kuartal pertama tahun ini. Performa tersebut direspon oleh terkoreksinya saham Salesforce hingga 19,86%.

Dari Asia, Ajaib Sekuritas mengatakan, Dana Moneter Internasional (IMF) merevisi kenaikan pertumbuhan ekonomi China pada 2024-2025. Optimisme tersebut seiring dengan perbaikan pertumbuhan PDB pada kuartal sebelumnya dan kebijakan yang mendukung ekonomi kembali ekspansif. PDB China pada 2024 akan mencapai 5%, naik dari posisi proyeksi pada April sebesar 4,6%. Sementara, tahun 2025 PDB diproyeksikan sebesar 4,5%.

Ajaib Sekuritas merekomendasikan tiga saham bakal untung, yaitu:

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Pasar Wait and See, tapi Tiga Saham Bakal Untung - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...