Rechercher dans ce blog

Monday, May 13, 2024

IHSG Bak Roller Coaster, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada perdagangan Rabu (8/5/2024), IHSG ditutup melemah 0,49% di level 7.088,79. Adapun, tercatat turnover IHSG berada di angka Rp13 triliun. Transaksi didorong dari volume saham sebanyak 21,46 miliar lembar, dimana 194 saham naik, 367 turun dan 218 tidak berubah.

Dua sektor masih menguat yakni sektor bahan dasar dan teknologi menguat 0,05%. Sedangkan, sektor lainnya berada di zona pelemahan, dengan pemberat utama berasal dari utilities, finansial, dan real estate.

Penopang IHSG di tengah penurunan utamanya disebabkan oleh saham PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA)dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang menguat masing-masing 8,75 dan 4,14 indeks poin. Sedangkan, pemberat berasal dari koreksi saham PT Bank Central Asia (BBCA) dengan penurunan 22,29 indeks poin dan PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) sebesar 9,24 indeks poin.

Setelah libur panjang, pasar keuangan Indonesia memasuki pekan sibuk pada minggu ini. Banyaknya rilis data ekonomi diperkirakan akan membuat pasar volatile hari ini dan pekan ini.

Adapun berikut rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati pada hari ini, Senin (13/5/2024):

PT Merdeka Copper Gold Tbk [MDKA]

MDKA masih bergerak di dalam uptrend channel dengan potensi penguatan ke area resistance trendline, dimana penguatan ini mendapatkan dukungan dari indiaktor MACD yang berpeluang melakukan golden cross di area positif.

Buy: 2710
Take Profit: 2900
Stop Loss: 2590

PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO)

ADRO telah menembus area resistance dengan candle bullish marubozu sehingga harga berpotensi melanjutkan penguatan menuju major resistance, di mana penguatan ini didukung oleh histogram pada indikator MACD yang semakin menebal.

Buy: 2870
Take Profit: 3000
Stop Loss: 2780

PT Astra International Tbk (ASII)

ASII telah berada pada posisi breakout dari EMA 20 dengan bullish hammer sehingga berpotensi untuk menguat ke area minor resistance dimana penguatan ini dikonfirmasi melalui kenaikan volume dan momentum RSI yang telah menembus area pivot (50).

Buy: 5125
Take Profit: 5200
Stop Loss: 4980

Artikel Selanjutnya

IHSG Merah Membara Kemarin, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini


(mkh/mkh)

Adblock test (Why?)


IHSG Bak Roller Coaster, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...