Rechercher dans ce blog

Monday, May 13, 2024

Ada Peluang IHSG Menguat, Tiga Saham Bakal Kasih Untung - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Ajaib Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada Senin (13/5/2024). IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada rentang 7.050-7.155. Perusahaan efek itu merekomendasikan tiga saham bakal kasih untung, salah satunya ANTM.

Ajaib Sekuritas menjelaskan, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain, dari dalam negeri, Selama sepekan (6-8 Mei 2024) IHSG mengalami koreksi 0,64%. Terkoreksinya IHSG sejalan dengan berlanjutnya aksi outflow investor asing di pasar ekuitas domestik sebesar Rp2,99 triliun. 

Outflow masih terjadi pada saham perbankan Big Caps,” tulis Ajaib Sekuritas dalam risetnya, Senin (13/5/2024).

Advertisement

Sementara itu, di akhir perdagangan pelaku pasar juga merespon negatif rilis cadangan devisa (Cadev) nasional yang turun akibat depresiasi nilai tukar rupiah. Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi Cadev pada April 2024 tercatat sebesar US$ 136,2 miliar, atau turun dari posisi bulan sebelumnya sebesar US$ 140,4 miliar.

“Meskipun Cadev menyusut, namun masih diatas standar kecukupan internasional,” tambah Ajaib Sekuritas.

Dari mancanegara, Bank Sentral Inggris (BoE) kembali mempertahankan suku bunga di level 5,25% pada Mei 2024. Suku bunga pada level tersebut stagnan dalam 6 pertemuan beruntun, sekaligus merupakan yang tertinggi sejak krisis subprime mortgage di tahun 2008.

Dari Asia, pelaku pasar mencermati over capacity produksi yang sedang terjadi di China seiring lambatnya pertumbuhan permintaan. Over capacity tersebut berpengaruh pada penurunan harga, sehingga menurunkan margin.

Ajaib Sekuritas merekomendasikan tiga saham bakal kasih untung, yaitu:

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Ada Peluang IHSG Menguat, Tiga Saham Bakal Kasih Untung - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...