Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 6, 2024

Terungkap! Segini Potensi Minyak yang Ditemukan Pertamina di Bekasi - detikFinance

Lombok -

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah menemukan sumber minyak dan gas bumi (migas) di Bekasi, Jawa Barat. Cadangan migas dari hasil temuan tersebut diproyeksi cukup besar.

Usai temuan tersebut, Direktur Eksplorasi PHE Muharram J Panguriseng mengatakan, pihaknya akan mempercepat proses bisnis berikutnya.

"Kita akan upayakan untuk mempercepat proses bisnis berikutnya, sedang dievaluasi apakah langsung nanti di PSE (Penentuan Status Eksplorasi) kan atau nambah 1 sumur lagi itu sedang kita dievaluasi," katanya di sela-sela Media Gathering Subholding Upstream, Lombok, ditulis Rabu (6/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan, pengeboran kedua rencananya dilakukan pada akhir tahun. Ia berharap, produksi bisa dilakukan sebelum tiga tahun.

"Harapannya tahun ini kalau kita bisa kejar, akhir tahun nanti pengeboran kedua itu langsung PSE. Harapannya POD kemudian, penyusunan POD nggak lebih dari 3 tahun sudah bisa diproduksi," katanya.

Dia menyebut, wilayah tersebut menyimpan potensi minyak dan gas mencapai 43 juta barel setara minyak. "Itu minyak sama gas, kalau menurut saya besar karena itu 43 juta barel oil ekuivalen. Dominan minyak lah," ujarnya.

"43 juta itu recoverable artinya yang bisa diproduksi, tapi kalau teknologi liftingnya bisa lebih bagus, produksinya lebih bagus, bisa lebih besar daripada itu karena inplace-nya cukup besar," katanya.

Lihat juga Video: Cadangan Minyak di Tambun

[Gambas:Video 20detik]

(acd/ara)

Adblock test (Why?)


Terungkap! Segini Potensi Minyak yang Ditemukan Pertamina di Bekasi - detikFinance
Read More

No comments:

Post a Comment

Carlo Ancelotti: Sabar Dulu ya, Endrick - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Carlo Ancelotti: Sabar Dulu ya, Endrick    detikSport Akui Bersikap Tak Adil, Ancelotti Minta Endr...