Rechercher dans ce blog

Thursday, December 7, 2023

Melihat Pundi-pundi Harta 10 Orang Terkaya di RI - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Forbes baru saja merilis daftar orang kaya terbaru di Indonesia pada 2023 ini. Posisi pertama masih diduduki oleh Hartono bersaudara.

Bertahan di posisi puncak, kekayaan Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono tembus US$48 miliar atau setara Rp745,42 triliun (kurs Rp15.529 per dolar AS).

Pada posisi kedua ada Prajogo Pangestu yang memiliki kekayaan US$43,7 miliar. Mengekor di belakangnya ada Low Tuck Kwong dengan total kekayaan US$27,2 miliar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut daftar lengkapnya:

1. Hartono Bersaudara

Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono memiliki kekayaan US$48 miliar yang diperoleh dari berbagai bidang bisnis seperti perusahaan rokok Djarum yang saat ini makin berkembang hingga investasinya di Bank Central Asia (BCA).

Selain itu, kedua kakak adik ini juga pemilik layanan platform belanja online Blibli yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia melalui induknya, Global Digital Niaga pada 2022 lalu.

2. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya nomor dua di Indonesia dengan total kekayaan US$43,7 miliar.

Ia dikenal sebagai pemilik perkayuan, pupuk, pertambangan hingga energi terbarukan. Beberapa perusahaannya adalah Barito Pacific, Chandra Asri, Petrindo Jaya Kreasi, dan Barito Renewables Energy yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada Oktober 2023.

3. Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong berada diposisi orang terkaya nomor tiga di Indonesia dengan total kekayaan US$27,2 miliar.

Pria berusia 75 tahun ini mengumpulkan pundi-pundi dari bisnis dibidang energi. Ia diketahui pemilik dari perusahaan batu bara PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

4. Widjaja family

Widjaja family menjadi orang terkaya nomor empat di Tanah Air dengan kekayaan US$10,8 miliar.

Kekayaan keluarga ini diperoleh melalui warisan kerajaan bisnis dari pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja yang telah meninggal pada Januari 2019 lalu.

5. Anthoni Salim & family

Anthoni Salim dan keluarga menjadi orang terkaya nomor lima di Indonesia dengan total kekayaan US$10,3 miliar.

Anthoni Salim adalah pemilik Grup Salim yang bergerak di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi dan energi. Salah satu perusahaannya yang terkenal adalah Indofood yang tercatat sebagai pembuat mie instan terbesar di dunia.

Di bidang energi, Salim berinvestasi dengan membeli saham Bumi Resources pada 2022 lalu dan juga memiliki saham di Medco Energi dan Amman Mineral.

Bersambung ke halaman berikutnya...


Adblock test (Why?)


Melihat Pundi-pundi Harta 10 Orang Terkaya di RI - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Carlo Ancelotti: Sabar Dulu ya, Endrick - detikSport

[unable to retrieve full-text content] Carlo Ancelotti: Sabar Dulu ya, Endrick    detikSport Akui Bersikap Tak Adil, Ancelotti Minta Endr...