Rechercher dans ce blog

Thursday, October 26, 2023

Telkom Indonesia (TLKM) Klaim Investasi di GOTO Hasilkan Pertumbuhan Sinergi 25% - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mengklaim investasi di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menghasilkan pertumbuhan sinergi sebesar 25%. Sedikit anomali di tengah harga saham GOTO yang melanjutkan pelemahan. Mengejutkannya lagi, Telkom bahkan berencana terus memperkuat sinergi tersebut.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menerangkan, investasi Telkom di GOTO yang diimplementasikan melalui Telkomsel semata-mata merupakan bentuk sinergi dan naik-turunnya saham GOTO secara accounting tidak berdampak pada operasional Telkom.

“Jadi, sinergi Telkom dengan GOTO terus bertumbuh karena yang diprioritaskan adalah sinerginya. Dari tahun lalu sampai tahun ini tumbuh sekitar 25%. Artinya, ada pendapatan yang diperoleh Telkom melalui Telkomsel dari kerja sama dengan GOTO,” terang Ririek di Kementerian BUMN, Kamis (26/10/2023).

Advertisement

Atas pertimbangan itu, emiten bersandi saham TLKM ini berencana untuk terus meningkatkan sinerginya bersama GOTO. Dengan begitu, Ririek berharap, GOTO dapat bertumbuh sehingga secara finansial akan memberikan tambahan pendapatan bagi Telkomsel yang pada gilirannya akan terkonsolidasi ke Telkom Group.

Mengacu pada laporan keuangan konsolidasian Telkom, Manajemen Telkom menyampaikan, per 30 Juni 2023, Telkomsel telah menilai wajar investasi di GOTO dengan menggunakan nilai pasar saham GOTO sebesar Rp 110 per saham.

Sementara, jumlah keuntungan yang belum direalisasi dari perubahan nilai wajar investasi Telkomsel pada GOTO pada 30 Juni 2023 sebesar Rp 451 miliar dan disajikan sebagai keuntungan yang belum direalisasi dari perubahan nilai wajar atas investasi dalam laporan laba rugi konsolidasian

Menilik pada perdagangan hari ini, Kamis (26/10/2023), harga saham GOTO kembali ditutup melemah sebesar 5% menjadi Rp 57 per saham. Jika dikomparasikan dengan harga pada saat IPO sebesar Rp 338, maka harga saham GOTO total ambruk sebesar 83%.

Kurangi Porsi TELE

Editor: Muawwan Daelami (muawwandaelami@gmail.com)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Telkom Indonesia (TLKM) Klaim Investasi di GOTO Hasilkan Pertumbuhan Sinergi 25% - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...