Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 1, 2023

Mirae: IHSG Uji Resistance, Jagokan Tiga Saham Bakal to The Moon - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Mirae Asset Sekuritas memprediksi IHSG uji resistance pada perdagangan Rabu (1/2/2023). IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang 6.822 – 6.892, critical level di 6.770. Jagokan tiga saham bakal to the moon. Salah satunya EXCL.

Mirae Asset Sekuritas menjelaskan, indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih bergerak turun namun mulai terbatas. Indeks ini masih berada di atas center line pada Bollinger Bands Optimized. “Pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized secara umum mulai bergerak turun,” tulis Mirae Asset Sekuritas dalam risetnya, Rabu (1/2/2023).

IHSG ditutup lebih rendah 0.48% pada hari Selasa, dipimpin oleh kerugian di sektor keuangan dan konsumen siklikal di tengah aksi profit taking oleh investor asing di bank-bank big4 pasca berita laba bersih kuatKuartal IV-2022 (Penjualan bersih asing teratas adalah BBCA, BMRI, BBNI, BBRI, AMRT, TLKM).

Baca juga: Mandiri Sekuritas: IHSG Melemah Terbatas, Cek Target Harga ASII Hingga NICL

Advertisement

Harga batu bara termal Asia turun karena berkurangnya permintaan dari India dan Tiongkok, dua konsumen dan importir batu bara terbesar. Aktivitas manufaktur Indonesia meningkat seperti terlihat pada PMI manufaktur Indonesia naik menjadi 51,3 di bulan Desember (vs 50.9 di bulan November).

“Harga saham MDKA meningkat setelah MDKA mengumumkan Estimasi Sumber Daya Mineral gabungan (MRE) pertama untuk Proyek Emas Pani (Pani) sekitar 6.35 juta ons Emas, yang seharusnya menjadi katalis jangka pendek yang berkelanjutan untuk kenaikan harga saham MDKA,” tambah Mirae Asset Sekuritas.

Baca juga: Meski Hadapi Tantangan Kenaikan Suku Bunga, Saham Tower Bersama (TBIG) Tetap Menggiurkan

Indeks ekuitas AS ditutup lebih tinggi pada hari Selasa karena investor mengawasi keputusan suku bunga dari Fed (1 Februari). Pada data ekonomi AS, Indeks Biaya Ketenagakerjaan, ukuran upah yang digunakan Fed, lebih lemah dari perkiraan, naik 1% di Kuartal IV-2022 (vs ekspektasi konsensus 1.1%). Laju yang lebih lambat menunjukkan inflasi yang melambat dan memperkuat ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Fed yang lebih kecil.

Sementara itu, Survei Keyakinan Konsumen Conference Board secara tak terduga turun menjadi 107.1 pada Januari karena konsumen menilai prospek ekonomi global. Di komoditas, harga minyak mentah WTI naik 1.5% menjadi US$ 79,03 per barel di tengah melemahnya dolar AS dan berita bahwa permintaan produk minyak mentah domestik naik di bulan November.

Baca juga: Ngekor Bursa Saham Regional, IHSG Dibuka Menguat 0,24% 

Mirae Asset Sekuritas menjagokan tiga saham bakal to the moon. Ketiga saham tersebut adalah

EXCL

Harga penutupan: 2.300 (+2,68%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 2.380

Trading range: 2.260-2.340

Cut loss level: 2.220

Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Harga saat ini di masih dibawah center line pada Bollinger Bands Optimized.

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas: IHSG Cenderung Naik, Tiga Saham Berikut Jadi Pilihan

MDKA

Harga penutupan: 4.720 (+1,07%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 4.940

Trading range: 4.650-4.800

Cut loss level: 4.610

Indikator MFI optimized akan menguji support trendline, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Harga di atas center line pada Bollinger Bands Optimized.

AKRA

Harga penutupan: 1.310 (-2,60%)

Rekomendasi: Trading buy

Target harga: 1.375

Trading range: 1.295-1.345

Cut loss level: 1.270

Indikator MFI optimized indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized sudah berada di oversold area. Harga di atas center line pada Bollinger Bands Optimized.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Adblock test (Why?)


Mirae: IHSG Uji Resistance, Jagokan Tiga Saham Bakal to The Moon - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...