Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 3, 2024

Bisikan Powell Gerakan Pasar, Berburu Cuan dari ADRO hingga BRMS - Investor.ID

JAKARTA, investor.id - Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat terbatas pada Rabu (3/7/2024). IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada support dan resistance di level 7.090 – 7.160. Perusahaan efek itu merekomendasikan berburu cuan dari ADRO hingga BRMS.

“Ada potensi koreksi, tetap hati hati,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Rabu (3/7/2024).

Pada perdagangan Selasa (2/7/2024), IHSG ditutup melemah 33,99 poin (0,48%) ke level 7.105. Sebagian besar sektor saham melemah dan pelemahan terdalam terjadi pada sektor transportasi yang jatuh 1,51%. 

Advertisement

Pilarmas mengatakan, Ketua The Fed Jerome Powell berbisik bahwa data ekonomi yang ada saat ini telah menunjukkan inflasi telah kembali kepada jalur untuk mengalami penurunan, meskipun semua pejabat The Fed masih memerlukan lebih banyak bukti yang jelas sebelum menurunkan tingkat suku bunga. Tapi Powell juga berbisik bahwa dirinya tidak ingin memberikan gambaran yang lebih jelas terhadap kapan penurunan tingkat suku bunga untuk pertama kalinya akan diturunkan pada tahun ini.

“The Fed sejauh ini telah melihat bahwa sudah cukup banyak kemajuan secara data ekonomi dalam mengurangi inflasi, dan The Fed berharap bahwa penurunan dapat terus berlanjut. Perekonomian Amerika Serikat (AS) saat ini telah ditopang oleh pasar tenaga kerja yang kuat, sehingga perekonomian mampu bertahan hingga saat ini,” tambah Pilarmas.

Pilarmas menilai, dalam diskusi bersama dengan Christine Lagarde, dan Campos Neto, tampaknya Powell sedikit iri dengan Bank Sentral Eropa yang telah menurunkan tingkat suku bunga sebanyak 25 bps. Yang tentunya membuat Lagarde berada di fase yang jauh lebih baik. Terutama setelah data inflasi Eropa yang keluar hari ini, dimana inflasi Eropa secara MoM tidak berubah di 0.2%, namun secara YoY lagi lagi mengalami penurunan dari sebelumnya 2.6% menjadi 2.5%.

“Oleh sebab itu kami melihat masih ada satu hingga dua kali lagi Bank Sentral Eropa akan menurunkan tingkat suku bunga, dimana bulan September dan Desember tampaknya telah dipersiapkan untuk itu. Atas dasar inilah, imbal hasil US Treasury bergegas untuk turun, dimana untuk yang 10y turun menjadi 4.43%, sebuah harapan untuk mendorong penguatan bagi pasar saham dan obligasi pada hari ini,” tambah Pilarmas.

Pilarmas merekomendasikan berburu cuan dari ADRO hingga BRMS, yaitu:

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now
IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Bisikan Powell Gerakan Pasar, Berburu Cuan dari ADRO hingga BRMS - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...