Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 4, 2024

Perbedaan Detail All New Honda BeAT dengan BeAT Lawas - Otomotif Kompas.com

 

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda BeAT baru saja diluncurkan Astra Honda Motor (AHM), Senin (3/6/2024). Secara penampilan, BeAT terbaru punya banyak ubahan bagian detail, walau dari segi sasis dan mesin masih membawa dari yang lama.

Takuro Nakamura, Large Project Leader Honda Motor Co., Ltd. All New Honda BeAT menjelaskan ubahannya memang pada bagian yang detail tapi secara keseluruhan mengambil bahasa desain dari BeAT sebelumnya.

"Mengenai styling, dasarnya mempertahankan yang lama. Unsur agresif, menyudut, tajam, dinamis, kami tambahkan dengan elegan dan modern. Jadi mewarisi siluet model ramping, ringkas dan ringan, ditambah kesan yang kuat," ucap Nakamura di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca juga: Adu Harga All New Honda Beat, Mio M3, dan Nex II, Siapa Termurah?

 

All New Honda BeATKOMPAS.com/ADITYO All New Honda BeAT

Misal di bagian depan, desainnya masih serupa dengan yang lama. Cuma, bodi depan itu ternyata sudah didesain ulang agar udara yang lewat tidak mengenai lutut, diperbaiki desainnya dari model sebelumnya.

"Kemudian buat kepraktisan, laci penyimpanan di dek dibuat lebih lebar dan dalam. Jadi bisa memuat botol air mineral. Kami juga mengurangi daerah yang menjorok ke lutut, menambah keleluasan kaki," kata Nakamura.

Pada bagian mesin memang tidak ada perubahan secara spesifikasi. Cuma, Honda mengoptimalkan desainnya, jadi bisa lebih ringan sampai 0,4 Kg. Lalu kick starter yang dihilangkan juga menghemat bobot sampai satu kilogram.

Baca juga: Alva Tambah 5 Lokasi Jaringan Purna Jual Motor Listrik

 

"Berat makin turun, dari 90 Kg jadi 87 Kg. Mesin dibuat lebih ringan tapi tetap kokoh, pegangan belakang (behel) juga diganti materialnya, menghemat bobot 0,6 Kg," kata Nakamura.

Ubahan lain yang paling signifikan adalah tambahan fitur alarm dan power charger di semua tipe. Kemudian ada juga seri Deluxe Smart Key yang sudah pakai kunci remot yang praktis.

Sisanya, motor BeAT terbaru tidak berbeda jauh dengan yang lama. Fiturnya bertambah, bobot makin ringan yang membuat Honda klaim banyak perbaikan di sisi performa dan efisiensi BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)


Perbedaan Detail All New Honda BeAT dengan BeAT Lawas - Otomotif Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45% - detikInet

[unable to retrieve full-text content] Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45%    detikInet Transmart Full Day Sale H...