Rechercher dans ce blog

Sunday, June 2, 2024

Deretan Modifikasi Mobil Daihatsu: Zebra Camper Van, Luxio Full Musik, Sigra Pintu Lambo - detikOto

Jakarta -

Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung menyajikan berbagai mobil modifikasi dari komunitas. Kreasi yang dihasilkan beragam, mulai dari mobil yang cocok melintas di berbagai medan jalan, mobil van camping hingga tampil ala Lamborghini.

Dalam amatan detikcom di Kiara Artha Park, Bandung, Minggu (2/6/2024) terdapat deretan mobil komunitas Daihatsu. Dari pintu masuk sudah tersaji mobil bergaya All Terrain Off-road, ciri khas dengan ban pacul serta ground clearance yang tinggi. Terios dan Taruna jadi dua model yang mejeng saat baru memasuki arena Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung.

Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Taruna Foto: Ridwan Arifin

Masih di area depan pintu masuk, sebelah sisi kanan sudah mejeng Daihatsu Rocky keluaran 2021. Mobil tersebut sudah mendapat sentuhan kosmetika dengan penambahan bumper, body kit, velg aftermarket, dan roofbox. Kesan klimis dan padat terpancar saat melihat SUV compact tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Rocky Foto: Ridwan Arifin

Yang paling mencuri perhatian adalah Daihatsu Zebra, mobil lansiran tahun 1996 itu sudah disulap jadi camper van. Lengkap dengan tenda, hammock di atap mobil, dan dapur darurat yang terdapat di area belakang.

Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Zebra Foto: Ridwan Arifin

Masuk ke area lebih dalam, era 90-an pasti tidak asing dengan mobil hatchback Daihatsu Charade Winner. Mobil garapan Asep Maman itu lansiran tahun 1997, tampilannya dipermanis dengan ground clearance yang lebih pendek berkat lowering kit serta velg ring 13 inch. Tampilannya juga dipercantik dengan penambahan roof rack di atas atap.

ADVERTISEMENT
Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Charade Winner Foto: Ridwan Arifin

Mobil multiguna Daihatsu Luxio juga tidak ketinggalan di Kumpul Sahabat Bandung. Mobil Lansiran 2016 itu sudah kena sentuhan dari segi interior, eksterior, dan bagian mesin. Menariknya lagi Luxio itu ditambahkan fitur hiburan audio lengkap dengan TV pada area baris kedua, selayaknya fasilitas VIP.

Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Luxio Foto: Ridwan Arifin

Salah satu mobil terlaris Daihatsu Sigra juga ikut mejeng di Kumpul Sahabat Bandung. Mobil LCGC lansiran 2023 itu kena sentuhan body kit, dibuat lebih ceper dengan lowered suspension, stiker decal. Menariknya, Daihatsu Sigra itu pakai pintuciri khas mobil Lamborghini atau mobil-mobil supercar, yakni dengandengan ditarik ke atas atau pintu gunting.

Daihatsu Kumpul Sahabat BandungDaihatsu Kumpul Sahabat Bandung, Sigra Foto: Andhika Prasetia

Showcar mobil modifikasi komunitas jadi salah satu rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung. Acara ini merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada pelanggan setia dan terbuka bagi masyarakat umum.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan berbagai klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community).

Selain itu ada, TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

Bukan Daihatsu Kumpul Sahabat namanya kalau tanpa acara hiburan. Karena itu, acara ini juga mengundang sejumlah musisi Tanah Air untuk memeriahkan panggung Daihatsu Kumpul Sahabat di Bandung. Akan ada penampilan dari The Changcuters yang bakal menemani waktu akhir pekan sambil mengajak Sahabat Daihatsu berdendang bersama.

Simak Video "Hadir kembali, Daihatsu Kumpul Sahabat Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

Adblock test (Why?)


Deretan Modifikasi Mobil Daihatsu: Zebra Camper Van, Luxio Full Musik, Sigra Pintu Lambo - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...