Rechercher dans ce blog

Friday, May 17, 2024

Wuling: Garansi Baterai Seumur Hidup Bukan Gimik! - detikOto

Jakarta -

Wuling menjadi pabrikan yang beri garansi baterai seumur hidup. Pabrikan asal China ini menyebut lifetime warranty bukan sekadar gimik.

Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan garansi baterai dan beberapa komponen utama supaya menghilangkan keraguan masyarakat soal durability mobil listrik.

"Yang jelas kalau ngomongin lifetime warranty Wuling jadi pionir pertama di Indonesia. Tujuannya sebenarnya bukan untuk gimik tapi kita paham di Indonesia ini ada masa transisi dari konvensional ke EV. Di mana kita bisa memberikan perasaan secure kepada konsumen mengenai keamanan baterai," kata Dian di Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cloud EV didukungLifetime Core EV Components Warranty.Garansi yang diberikanmencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, di antaranyapower battery,drive motor(termasukintegrated motor assembly), danmotor control unit.

Program ini berlaku untuk pemilik pribadi Cloud EV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) yang memiliki jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling serta menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

ADVERTISEMENT

"Karena kemanan baterai itu menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk berarti dari mobil konvensional ke EV," ujar Dian.

Danang Wiratmoko Selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan secara global baterai mobil listrik Wuling sudah dilakukan berbagai macam pengetesan.

"Teknologi baterai Wuling ini mengedepankan juga safety-nya. Jadi setelah sekian lama Wuling beroperasi secara global. Sekarang sudah ada lebih dari 1,9 juta pengguna mobil listriknya Wuling di dunia, belum ada report spontaneous combustion atau kebakaran secara sendiri di mobil listriknya Wuling," terang Danang.

Selain itu, baterai Wuling Cloud EV juga dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

"Ada macam-macam sertifikasi yang disematkan kepada baterai Cloud EV, untuk menandai bahwa baterai tersebut sudah aman digunakan. Ini apakah tahan air atau debu tidak. Baterai Cloud EV mendapat sertifikasi IP 67," kata Danang.

"Keamanan baterai bisa dicapai oleh Wuling Motors salah satunya banyak cara pengetesan. Seperti tes vibration, diekspos terhadap api, simulai tabrakan, ada juga berhubungan dengan suhu dan arus listrik, termasuk di dalamnya overcharging protection," jelas dia.

"Kalau kami ketemu konsumen lupa nyabut ngecas mobil listrik apakah mobil bisa kembung atau overcharge, baterai kembung itu bisa diminimalkan resikonya, salah satunya dengan cara pengetesan tentang overcharge ini. Jadi ada semacam sistem proteksi tehadap overcharge yang sudah dimasukkan ke dalam mobil listrik. Walaupun kita lupa cabut colokan chargernya tidak akan ada pengaruh negatif terhadap baterainya," sambungnya lagi.

Simak Video "Wuling Pamerkan Cloud EV di IIMS 2024, Jarak Tempuh Sampai 505 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Adblock test (Why?)


Wuling: Garansi Baterai Seumur Hidup Bukan Gimik! - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45% - detikInet

[unable to retrieve full-text content] Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45%    detikInet Transmart Full Day Sale H...