Rechercher dans ce blog

Saturday, May 11, 2024

Terkini: Pesangon 233 Mantan Pekerja Pabrik Sepatu Bata Dibayarkan Senin, Penipuan Oknum Pegawai Bank ke Nasabah Sering Terjadi OJK Bilang Begini - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Sabtu sore, 11 Mei 2024 dimulai dari Ketua Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Cabang Purwakarta Alin Kosasih memastikan 233 pekerja pabrik Sepatu Bata yang di PHK akan menerima pesangon pada Senin, 13 Mei 2024.

Disusul, dampak penutupan pabrik sepatu Bata di Purwakarta, Jawa Barat, sebanyak 233 pekerja kena pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun, para pekerja tetap akan mendapatkan pesangon berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (PMTK).

Selanjutnya, kasus dugaan penipuan oleh oknum pegawai BTN terhadap nasabah banyak menarik perhatian setelah korban berunjuk rasa di depan kantor bank tersebut pada 29 dan 30 April 2024.

Berikutnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyebut, Indonesia dari segi ekonomi masih lebih baik dibandingkan negara-negara lain dalam menghadapi imbas ketegangan yang terjadi di dunia. 

Terakhir, Sugianto, 30 tahun, sudah tiga tahun bekerja di proyek Bendungan Sepaku Semoi, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bendungan ini menjadi bagian dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, karena akan menyuplai air baku untuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) ibu kota baru.

Kelima berita ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 

Berikut ringkasan lima berita yang trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Federasi Serikat Pekerja Sebut Pembayaran Pesangon 233 Mantan Pekerja Pabrik Sepatu Bata....

Adblock test (Why?)


Terkini: Pesangon 233 Mantan Pekerja Pabrik Sepatu Bata Dibayarkan Senin, Penipuan Oknum Pegawai Bank ke Nasabah Sering Terjadi OJK Bilang Begini - Bisnis Tempo.co
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...