Rechercher dans ce blog

Thursday, January 4, 2024

Sukses Jaga Harga Saat Nataru, Zulhas: Tahun Ini Inflasi Kita Terendah - detikFinance

Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendapati harga-harga bahan pokok (bapok) terbilang stabil di awal tahun 2024. Hal ini diketahui saat Zulhas mengunjungi Pasar Palmerah, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/1).

Zulhas yang juga Ketua Umum Partai PAN ini bersyukur karena harga beberapa bapok di Jakarta stabil setelah Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Zulhas mengatakan jika pemerintah terbilang sukses menjaga harga bapok dan menekan angka inflasi.

"Sungguh kita bersyukur dalam meng-handle Nataru tahun ini, pemerintah berhasil menekan inflasi Desember. Inflasi hanya 0,41 (persen) di Desember," ujar Zulhas kepada media, Kamis (4/1/2023).

"Inflasi Desember kemarin yang terendah selama beberapa tahun kemarin. Secara keseluruhan, tahun ini inflasi kita 2,61 persen. Terendah selama 20 tahun terakhir di luar masa Pandemi," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kunjungannya, Zulhas mendapati harga ayam ada di sekitar Rp 33 ribu/kg, telur Rp 27 ribu/kg, dan bawang Rp 45 ribu/kg.

Untuk harga cabai, Zulhas menyebut jika harga per kg turun lumayan drastis. Di mana beberapa minggu ke belakang harga bisa menyentuh Rp 120 ribu/kg.

"Harga seperti cabai sebulan hampir mahal, tapi bisa turun lagi karena musiman. Tadi antara Rp 70-80 ribu, kalau di Jawa Timur sudah Rp 40-an ribu," sambungnya.

Sementara untuk beras, Zulhas menyebut harga masih stabil dan tidak ada kenaikan. Zulhas menegaskan pemerintah juga terus memerhatikan para petani.

"Pemerintah menunjukkan perhatian khusus terhadap kondisi petani, terutama di daerah-daerah penghasil yang mengalami kendala. Dengan demikian, awal tahun 2024 ditandai oleh keberhasilan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi," pungkasnya

Simak Video "Kunjungi Pasar di Samarinda, Jokowi Senang Harga Terkendali"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

Adblock test (Why?)


Sukses Jaga Harga Saat Nataru, Zulhas: Tahun Ini Inflasi Kita Terendah - detikFinance
Read More

No comments:

Post a Comment

Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45% - detikInet

[unable to retrieve full-text content] Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale Diskon Hingga 45%    detikInet Transmart Full Day Sale H...