Rechercher dans ce blog

Sunday, January 21, 2024

IHSG Dibayangi Banyak Sentimen, Saham-Saham Ini Jadi Pilihan Teratas - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan konsolidasi di atas level support 7.200 pada Senin (22/1/2024). Adapun level resistance diprediksi di 7.300. Sebelumnya, pada Jumat (19/1), IHSG menguji level support 7.200.

“Secara teknikal, stochastic RSI cenderung bergerak naik dari area oversold bersamaan dengan pembentukan lower shadow panjang. Volume transaksi cenderung turun yang mengindikasikan tekanan jual mereda,” tulis Phintraco Sekuritas dalam ulasannya, yang dikutip pada Minggu (21/1).

Sementara itu, sentimen regional cenderung negatif. Foreign Direct Investment (FDI) China terpangkas 8% (yoy) pada Desember 2023. Kondisi tersebut memperkuat indikasi bahwa pemulihan aktivitas ekonomi di China masih berjalan lambat pada 2023.

Advertisement

Dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi rilis kinerja keuangan emiten bank kuartal IV-2023. Beberapa bank besar dijadwalkan rilis laporan keuangan dalam sepekan depan, yaitu BBCA, BBNI, BBRI, dan BRIS.

“Saham pilihan teratas untuk Senin (22/1) adalah saham bank-bank besar seperti BBRI, BMRI, BBNI, dan BRIS. Selain itu, trading buy saham EXCL, BBTN, PGAS, dan speculative buy saham MIKA,” sebut Phintraco Sekuritas.

Cuan Gede 20% hingga 89% 

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


IHSG Dibayangi Banyak Sentimen, Saham-Saham Ini Jadi Pilihan Teratas - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...