Rechercher dans ce blog

Thursday, December 28, 2023

Samudera Indonesia (SMDR) Buka-bukaan soal Harga Saham hingga Pengendali - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan atas volatilitas transaksi saham PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR). Hal tersebut terungkap dari keterbukaan informasi SMDR dalam menjawab permintaan penjelasan BEI.

Saham SMDR sempat menghijau pada 19, 20, dan 21 Desember 2023. Masing-masing naik 2,05%, 8,05%, dan 4,35%.

Salah satu pertanyaan BEI adalah apakah Samudera Indonesia mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal.

Advertisement

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Samudera Indonesia, Farida Helianti Sastrosatomo menjelaskan, telah terjadi eskalasi konflik di Laut Merah yang berpotensi menyebabkan disrupsi perdagangan, sebagaimana pemberitaan di media dalam kurun waktu terakhir.

“Hal tersebut diperkirakan menyebabkan sentimen positif jangka pendek sehingga harga saham perseroan mengalami kenaikan,” ungkap Farida Helianti dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (29/12/2023).

Dia menambahkan, kenaikan harga saham tersebut juga dialami oleh beberapa emiten pelayaran, seperti PT Temas Tbk (TMAS), PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI), dan PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL).

“Selain informasi tersebut, belum ada fakta material dan/atau informasi yang mempengaruhi nilai efek perusahaan yang harus disampaikan oleh perseroan,” terang Farida.

Pengendali

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


Samudera Indonesia (SMDR) Buka-bukaan soal Harga Saham hingga Pengendali - Investor.ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...