Rechercher dans ce blog

Monday, December 25, 2023

Kode BYD Bakal Bikin Pabrik Mobil Listrik di Indonesia - detikOto

Shenzhen -

Produsen kendaraan ramah lingkungan asal China, BYD, akan melakukan penetrasi bisnisnya di Indonesia. Setelah menyediakan kendaraan listrik untuk armada transportasi umum seperti taksi listrik Bluebird dan bus listrik TransJakarta, BYD bakal jualan mobil listrik untuk konsumen retail. BYD akan mengumumkan rencana bisnisnya semester awal tahun depan.

"Untuk pasar Indonesia kami akan terus membawa produk terbaik yang kompetitif dari otomotif industri. Tentunya taksi dan bus kota sudah dimulai. Selanjutnya adalah kendaraan penumpang," kata General Manager BYD Asia-Pasific Auto Sales Division Liu Xueliang ditemui di kantor pusat BYD di Shengzhen, China.

Dari rencana tersebut, tampaknya BYD tidak hanya jualan mobil listrik impor, melainkan akan membuat pabrik produksi di Indonesia. Hal itu juga disampaikan Liu, meski tidak menyebutkan kapan pastinya mendirikan pabrik di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah produk itu diluncurkan, beberapa dari poin yang Anda sebutkan seperti manufaktur lokal, solusi energi baru, dan bahkan rail transit system kami juga serius mempertimbangkannya dari sekarang," ujar Liu.

Liu mengakui banyak negara yang meminta BYD menancapkan investasinya. Menurutnya, banyaknya permintaan itu adalah 'masalah' yang membahagiakan bagi BYD.

"Sulit bagi kami untuk membuat standar universal untuk memenuhi permintaan semua negara. Tapi hari ini di sini kami percaya diri untuk menunjukkan niat kami terkait kemungkinan manufaktur lokal di Indonesia," ucap Liu.

Liu melanjutkan, pihaknya masih menunggu kepastian kebijakan dari pemerintah Indonesia sebelum mendirikan pabrik baru di Indonesia. Jika regulasinya sudah jelas, maka BYD akan berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

"Detail tentang pendanaan invesatasi saat ini masih ada di tangan kami. Tapi sangat dipastikan, ketika regulasi detailnya dan implementasi dari kebijakan itu diresmikan, kami akan menjadi yang pertama akan menyambut regulasi insentif tersebut. Dan juga kami mencoba yang terbaik untuk mengumumkan rencana bisnis kami di Indonesia. Kapan Investasi BYD sangat tergantung dari tingkat kepercayaan pihak pemangku kebijakan," kata Liu.

Simak Video "Bukan Lagi Tesla, Ini Raja Mobil Listrik Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)

Adblock test (Why?)


Kode BYD Bakal Bikin Pabrik Mobil Listrik di Indonesia - detikOto
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...