Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 31, 2023

Pak Jokowi, Ini Loh Alasan Warga RI Malas Pakai Mobil Listrik - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kendaraan listrik dipandang sebagai salah satu teknologi untuk mengurangi emisi karbon sektor transportasi.

Namun, kelakangkaan berita mobil listrik tak laku kian menyeruak tak hanya di Indonesia namun juga di negara tetangga beberapa juga mengalami hal yang sama.

Di luar negeri sendiri, produk Tesla dilaporkan masih tetap tidak laku di pasaran. Pabrikan mobil listrik milik Elon Musk tersebut padahal sudah sampai beberapa kali mengobral harga jual.

Tesla melakukan pemangkasan harga terjadi di China. Selama berbulan-bulan keputusan itu diambil sebagai langkah strategis untuk membantu Tesla menopang permintaan di tengah meningkatnya persaingan.

Namun setelah melakukannya, pemotongan harga yang terakhir kali tak mendapat respons terbaik dari pembeli. Hal ini dikonfirmasi oleh analis mobil dari Morgan Stanley, Adam Jonas.

Sementara di dalam negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membeberkan pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) perihal urgensi pengadaan subsidi kendaraan listrik di Indonesia.

Namun nyatanya, kendaraan listrik di Indonesia masih sepi peminat dibandingkan dengan kendaraan lain. Hal ini tercantum dalam laporan Institute for Essential Services Reform (IESR) yang mengungkapkan hal yang sama. Lantas apa penyebabnya? Simak daftarnya.

Beberapa hambatan di atas harusnya bisa menjadi evaluasi dan masukan bagi pemerintah jika ingin adopsi kendaraan listrik meningkat signifikan.

Sekali lagi, ini adalah target yang ambisius, tetapi harus dipenuhi jika kita ingin melepaskan diri dari bahan bakar fosil. Untuk mencapai hal ini, pemerintah harus mengarahkan upayanya untuk menciptakan lingkungan yang mendukung adopsi kendaraan listrik.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[email protected]

(aum/aum)

Adblock test (Why?)


Pak Jokowi, Ini Loh Alasan Warga RI Malas Pakai Mobil Listrik - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...