Rechercher dans ce blog

Monday, April 24, 2023

Cara Simpan Pesan WhatsApp Sementara di HP - detikInet

Jakarta -

WhatsApp kembali merilis fitur baru yang bakal memanjakan penggunanya. Kali ini bernama Keep in Chat, memungkinkan kita menyimpan pesan sementara di HP.

Seperti diketahui, saat menerima pesan kadang ada isi chat yang tak ingin dihapus agar bisa dibaca lagi di lain waktu. Namun hal itu tidak dimungkinkan saat pengirim mengaktifkan fitur disappering messages.

Dengan fitur tersebut, semua pesan bakal terhapus secara otomatis sesuai dengan durasi yang sudah dipilih. Cara paling mudah untuk mengabadikannya dengan men-screenshot isi pesan.

Fitur Keep in Chat coba mengatasi kerepotan tersebut. Pengguna dapat mempertahankan isi chat yang diinginkan meski pengirim mengaktifkan fitur hapus pesan otomatis.

"Hari ini kami memperkenalkan fitur Pertahankan di Chat, agar Anda dapat mempertahankan teks yang nantinya Anda perlukan, menggunakan kemampuan super khusus untuk pengirim. Kami yakin bahwa setelah Anda mengirim pesan, Anda berhak untuk menentukan apakah pesan tersebut boleh disimpan oleh orang lain yang terlibat dalam chat," ujar pihak WhatsApp dalam keterangan resminya.

Adapun cara sangat mudah, hanya perlu menekan agak lama chat. Kemudian pilih ikon bookmark di bagian atas untuk menyimpananya.

WhatsAppWhatsApp Foto: WhatsApp

Pesan yang telah tersimpan di WhatsApp Anda nantinya akan ditandai dengan ikon bookmark. Kamu dapat melihat pesan tersebut di dalam folder Pesan Tersimpan. WhatsApp menawarkan sekitar 30 hari untuk menghapus pesan sejak disimpan.

Namun perlu dicatat, ketika pesan ingin disimpan, WhatsApp akan memberitahukan pengirim kalau kamu ingin menyimpan pesan. Sang pengirim punya hak memutuskan.

Bilamana menolak, pesan tersebut tidak akan bisa disimpan penerima dan akan terhapus otomatis sesuai durasi yang telah diatur.

"Kami harap orang-orang menikmati pembaruan dan fleksibilitas baru ini untuk mempertahankan pesan yang mereka perlukan," pungkas pihak WhatsApp.

Simak Video "Fungsi 3 Fitur Keamanan Baru yang Akan Dirilis WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)

Adblock test (Why?)


Cara Simpan Pesan WhatsApp Sementara di HP - detikInet
Read More

No comments:

Post a Comment

Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Kabar Tak Sedap Iringi Proses Naturalisasi Mauresmo Hinoke di Timnas Indonesia    Tribunnews.com i...