Rechercher dans ce blog

Thursday, January 12, 2023

Harga Tiket Pesawat Turun, Karena Libur Panjang Sudah Usai? - detikTravel

Jakarta -

Kabar gembira datang. Karena, harga pesawat domestik sudah turun.

Melansir situs penjualan harga tiket pesawat yang dilihat Senin (9/1/2023), kini mulai banyak harga tiket yang ditemui lebih terjangkau pada bulan-bulan lalu.

Seperti rute penerbangan Jakarta-Bali kini banyak harga tiket termurah dengan harga Rp 710 ribu dengan maskapai Trans Nusa. Seperti yang terjadi pada penerbangan akhir pekan ini Sabtu (14/1/2023) pukul 14.15 - 16.50.

Maskapai lainnya, Super Air Jet dan Lion Air juga memberikan harga tiket murah mencapai Rp 712 ribu pada hari penerbangan yang sama. Sedangkan Air Asia, Pelita Air, Citilink, Batik Air menawarkan harga tiket termurah mulai dari Rp 778 ribu - 865 ribu per orang.

Harga ini lebih murah ketimbang dari awal Desember lalu, di mana berdasarkan catatan CNBC Indonesia (12/1/2023), harga tiket pesawat yang ditemui sempat berkisar antara Rp 1,3 juta - 3,3 juta untuk kelas ekonomi untuk penerbangan langsung maupun transit.

Contoh lain seperti rute Jakarta - Surabaya juga cukup mahal dengan harga tiket berkisar Rp 1 - 1,2 jutaan. Dari harga tiket termurah saat ini pada penerbangan Sabtu (14/1/2023) mencapai Rp 674 ribu dengan maskapai Lion Air 15.30 - 17.00.

Sedangkan maskapai lainnya seperti Pelita Air, Super Air jet, Citilink, Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia pada waktu penerbangan yang sama berkisar antara Rp 669 ribu - Rp 1,5 juta.

[Gambas:Instagram]

Mengutip akun Pesona Indonesia, harga tiket mulai turun di hampir pertengahan bulan Januari ini. Perlu dicatat bahwa saat ini tiada lagi libur panjang.

"KABAR GEMBIRA 🥰🤩 HARGA TIKET PESAWAT MULAI TURUN ✨✈️. Seiring dengan melandainya harga avtur, sebagian besar maskapai penerbangan di Indonesia menerapkan harga tiket yang jauh lebih terjangkau dibanding beberapa bulan sebelumnya," katanya.

"Tiket Jakarta-Bali menjadi Rp 700 ribuan dari sebelumnya Rp 1,3 juta, Jakarta-Surabaya menjadi Rp 600 ribuan dari sebelumnya Rp 1 jutaan, dan Jakarta-Jogja menjadi Rp 400 ribuan dari sebelumnya Rp 800-1 jutaan," terang mereka.

Harga avtur turun

Penurunan harga tiket pesawat ini juga tidak lepas dari penurunan harga avtur. Mengutip harga avtur dari One Solution Pertamina, harga avtur terbaru untuk periode 1 - 14 Januari 2023 di Bandara Soekarno Hatta (CGK) turun tipis dari periode sebelumnya.

Harga avtur kini menjadi Rp 15.136 per liter dari harga sebelumnya Rp 15.170 per liter, untuk pengisian rute domestik. Sementara untuk pengisian rute internasional UScent 88,3 per liter dari UScent 88,5 per liter, pada periode yang sama.

Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)

Adblock test (Why?)


Harga Tiket Pesawat Turun, Karena Libur Panjang Sudah Usai? - detikTravel
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...