Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 17, 2022

Kisah Horor Kehilangan Semua Uang Gegara Beli Kripto Luna - detikInet

Jakarta -

Aset kripto Terra Luna berhasil menyita pernyataan publik. karena mengalami penurunan harga yang signifikan dalam waktu sangat singkat. Berbagai kisah horor kehilangan uang gegara Luna pun menyebar di dunia maya.

Dilansir dari CoinmarketCap, dalam waktu seminggu harga Terra Luna telah anjlok 100%. Di 13 Mei kemarin harganya USD 0,000102 atau sekitar Rp 1,7 alias satu perak lebih sedikit. Padahal, LUNA pernah menyentuh level tertinggi senilai USD 119 per koin di bulan April.

Bahkan ada yang menyebut sampai ingin bunuh diri karena kehilangan begitu banyak uang. Ada lagi yang bercerita harus bersembunyi karena teman mereka marah setelah dibujuk membeli Luna dan akhirnya rugi banyak.

"Semua teman yang aku rekomendasikan membeli Luna membenci diriku saat ini," tulis seorang investor Luna dalam forum Reddit, seperti dikutip detikINET dari Daily Maiol.

"Beberapa menelepon dengan marah dan ada mantan teman yang menggebrak pintu rumahku karena sebelumnya kuminta membeli Luna. Kami kehilangan semua tabungan dan mereka masih punya tanggungan anak. Apa yang harus kulakukan?" tambahnya.

Terra Luna mulai kehilangan nilainya secara drastis sejak 8 Mei dan belum juga pulih. Kejatuhan yang tiba-tiba ini membuat sebagian investor kehilangan begitu banyak uang dan bahkan ada yang berpikir untuk bunuh diri.

"Aku kehilangan lebih dari USD 450 ribu (Rp 6,5 miliar), aku tak bisa bayar bank. Aku akan segera kehilangan rumah dan menjadi gelandangan. Bunuh diri hanyalah jalan satu-satunya," kisah yang lain.

"Rasanya tidak nyata bahwa aku telah kehilangan USD 180 ribu. Jika aku bisa melalui masa gelap ini, aku akan lebih kuat dari sebelumnya," tulis yang lain sambil mencoba tetap optimistis.

"Adikku kehilangan seluruh uangnya senilai 350 ribu poundsterling, lenyap begitu saja di Terra Luna. Aku meminjaminya uang dan dia pindah ke rumahku," cerita postingan berikutnya.

Lihat juga video 'Kena Serangan DDoS, 'Duckie Land' Pastikan Aset Kripto User Aman':

[Gambas:Video 20detik]

Halaman selanjutnya, jangan malu cari pertolongan>>>

Adblock test (Why?)


Kisah Horor Kehilangan Semua Uang Gegara Beli Kripto Luna - detikInet
Read More

No comments:

Post a Comment

Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate? - Kompas.com

[unable to retrieve full-text content] Siapa Diuntungkan Turunnya BI Rate?    Kompas.com Saham BBRI Terbang Sampai 30%, Ini Bocoran Inves...