JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) tengah mengembangkan ’Super App’, sebagai bentuk peningkatan layanan fitur-fitur digital perbankan menghadapi kenormalan baru.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki dua layanan perbankan berbasis internet, yakni internet banking, Klik BCA, dan BCA Mobile.
Dalam rangka membentuk super app, BCA akan menggabungkan Klik BCA dengan BCA Mobile, guna memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan secara digital.
Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 7 Persen Jadi Rp 7 Triliun
“Kita sedang berusaha menggabung itu dulu, internet banking masuk ke apps kita, kemudian digunakan bersama-sama,” kata Jahja dalam konferensi pers, Kamis (22/4/2021).
Jahja menjelaskan, nantinya di dalam super app itu BCA juga akan memfasilitasi e-commerce untuk menawarkan produk jasa atau barang yang dimiliki.
“Mungkin tidak dalam waktu cepat karena ini membutuhkan perisapan-persiapan yang luar biasa pelik dan harus sabar satu demi satu,” tutur dia.
Sementara itu, Direktur BCA Santoso menyebutkan, saat ini BCA Mobile sudah memiliki fitur yang menjadi cikal bakal dari super app, yakni Lifestyle.
Baca juga: Bank BCA Buka 5 Lowongan Kerja untuk Lulusan Baru, Cek Syaratnya
“Di situ merupakan cikal bakal dari super app,” ucap dia.
Strategi BCA Kembangkan Super App, Gabung Internet Banking dengan Mobile Banking - Kompas.com - Kompas.com
Read More
No comments:
Post a Comment